Jumat, 25 April 2014

Analisa Pribadi: Bedah Lirik "Dark Horse" - Katy Perry



Postingan kali ini saya mau mencoba membagikan hasil analisa pribadi dan buah pikiran aku mengenai lagu terbaru Katy Perry yang berjudul Dark Horse, dari album terbarunya, Prism. Sebelumnya aku mau mohon maaf dulu nih, kalo mungkin ada fans nya Perry atau siapapun yang mungkin bakalan tersinggung atau ga suka dengan postingan aku. Langsung skip aja deh, gausah dibaca hehehe :p
Aku bukan fans nya Perry kebetulan, ga terlalu ngikutin banget juga lagu2 nya dia, dan kebanyakan tau lagu dia itu justru di KTV, hehe. Sorry, aku memang kurang gahul :P Tapi karena aku bukan fans, bukan berarti juga aku haters nya dia, atau lebih parah sampe bikin komunitas atau organisasi haters Katy Perry yang sampe dibikinin juga akun twitternya, OMAGAH. Enggak yaa :D

Btw, kalo temen-temen liat v-klip nya yg di youtube sekarang ini, itu adalah yang udah versi editan ya, versi awal2 banget tuh (kebetulan aku sempet nonton videonya sebelum dihapus), si cowo dengan kalung Allah itu hancurnya bukan karena kena petirnya Perry melainkan dijentikkan dengan jari. Pokoknya yang aku inget ada deh adegan si Perry menyentuh si cowo yang dateng pake kalung Allah bawa berlian buat dia. Terus akhir v-klip di versi awal tuh cuma sampe Perry di atas piramida doank, gada cowo yang berubah jadi anjing kayak di v-klip yang versi sekarang.

Nah, yang mau aku bahas disini ada 2 point tentang lagu ini, yaitu v-klip dan liriknya. Hemm, yang pertama kali dibahas enaknya liriknya dulu kali yaa... baru ntar lanjut ke videonya, mungkin di postingan selanjutnya. 
okey, here we go

buat yang belum tau liriknya, coba jangan males, kamu cari di Azlyrics ya, hehe ^^

nah, secara keseluruhan, mungkin bisa aja sih lagu ini dibilang lagu cinta, karena memang aku pribadi nilainya ambigu ya, kalau gak dibarengin dengan ngeliat v-klipnya, cuma dengerin liriknya aja, bisa dibilang ini memang lagu cinta. Liriknya menggambarkan tentang perempuan yang sedang bilang ke cowo-cowo supaya hati-hati ngejar cintanya, jangan main-main sama dia,. Kayak diliriknya "Make me your Aphrodite, make me your one and only, but dont make me your enemy". Aphrodite itu adalah dewi cinta dalam mitologi Yunani kuno, yang melambangkan simbol cinta, kecantikan dan seksualitas. Jadi kalo dilihat dari lirik 'cinta'nya sih, nih si Perry pengen si cowo jadiin dia dewi cinta dalam hidup,jadi miliknya satu-satunya. Ya pokoknya intinya jangan macem-macem deh sama dia, soalnya dia bilang "you better choose carefully Cause I’m capable of anything and everything". Gitu deh pokoknya, jangan macem2 sama dia, karena dia bisa ngapain aja dan bisa berubah jadi Dark Horse alias kuda hitam yang digambarkan ganas dan suka bikin kacau.  Sekilas gak ada yang aneh, meskipun jujur aja aku serem serem sendiri kalo dengerin lagu ini sendirian, gatau juga kenapa.

Tapi, coba kita perhatiin lagi liriknya bener-bener. Kalo boleh sih ngamatin liriknya abis ngeliat v-klip nya, biar ngeh apa yang dimaksud sama Perry di lagu ini sebenernya.
Tapi balik lagi ya, ini cuma analisa aku pribadi aja, sebagai orang awam yang belakangan tertarik sama teori konspirasi dunia sejak 3 taun belakangan. Jadi, Katy Perry yang menurut berita telah menjual jiwa pada iblis dan bahkan dinobatkan sebagai Princess of Illuminati ini, menurutku disini menyampaikan lirik tentang ke-dajjal-an nya. Maksud aku, yang berbicara di lagu ini sebenrnya adalah dajjal yang mereka tuhankan dan mereka nanti-nantikan kedatangannya sejak zaman nabi Sulaiman. 

intermezzo:
Temen-temen mungkin tau ceritanya ya, Nabi Sulaiman itu kaya raya dan punya mukzizat bisa bicara dengan semua makhluk, bahkan istrinya, ratu balqis adalah dari golongan jin, serta istananya yang termegah sedunia nyata dan ghaib. Nabi Sulaiman juga bisa menyembuhkan orang sakit dan segala doa serta perjalanan hidupnya ditulis dalam buku yang sekarang kita tau dengan nama Kitab Nabi Sulaiman. Kitab ini kemudian raib dan masih ga diketahui keberadaannya, sampe sekarang kabarnya masih dalam proses pencarian oleh Freemason dan Illuminati (dulu namanya the night templar). Konon katanya Nabi Sulaiman nyimpen kitab ini di masjidil Aqsha, dan ini salah satu alasan kenapa ada orang2 yang pengen banget ngancurin masjidil Aqsha, bahkan sampe merekayasa dan pembohongan publik soal keberadaan masjidil Aqsha sebenernya. Ya karena pengen nyari kitab ini. FYI aja sob, masjidil Aqsha adalah masjid kubah biru/hijau zamrud, bukan kubah emas seperti yang selama ini kita liat di foto-foto. Didepan masjidil Aqsha ada sebuah batu  yang melayang di atas tanah, karena dahulu saat Nabi Muhammad SAW hendak naik ke langit pada peristiwa Isra' Mi'raj, batu tersebut ingin ikut bersama Nabi SAW, tapi nabi SAW menghentakkan kaki di batu itu dan si batu melayang sampe sekarang. Sementara di masjidil Aqsha yang kita tau sekarang, batu itu gak ada sob. Temen-temen ada yang udah pernah kesana? Kalo belum, nanti pas umroh, ambil paket yang sekalian ke Palestine dan Turki ya, biar lengkap, hehehe. Oh iya, buat referensi, mungkin bisa cari artikel soal Salomon's Key atau the night templar dan buku-buku tentang Dajjal di Gramed (baca berdiri aja kalo belum sanggup beli), hehehe.

oke lanjuuttt
coba kita perhatikan lagi liriknya baik-baik.

I knew you were, You were gonna come to me
And here you are, But you better choose carefully
‘Cause I, I’m capable of anything
Of anything and everything

jadi disini, si dajjal mata satu yang mereka tuhankan itu sedang ngomong nih, kalo dia tau keberadaan kita, tau kita pelan-pelan bakal datang nyembah ke dia, karena dia bisa melalukan apapun, semuanya. Nah loh, udah ngalahin firaun banget kan dia. Padahal siapa sih sebenernya yang paling 'capable of anything and everything', sob? Siapa? Cuma Allah swt kan ya... Tapi ya gimana ya, emang bener banget dia tau keberadaan kita, wong tiap dimana-mana kita update di fesbuk, chekin dipath atau foueaquare, ya gimana mereka gak tau. Oh iya, FYI juga nih sob, ternyata data yang kita masukin ke fesbuk itu ga bisa dihapus di database fesbuk loh, meskipun akun fesbuk kita udah deactive. Trus juga, secara sekarang siapa coba yang pegang media dunia? Nickloddeon, MTV, discovery chanel, siapa coba yang punya? bank dunia? SDA di dunia di eksploitasi sama siapa? ya memang mereka. Bahkan kalian pernah denger gak kalimat "when fashion is religion, then vogue is the bible". Gawat kan? tapi memang udah ga ada jalan keluar, selain mendekatkan diri kepadaNYA. 

Make me your one and only
But don’t make me your enemy, your enemy, your enemy

nah disini si Dajjal ngomong lagi nih, kalo kita disuruh jadiin dia milik kita, kita sembah2 gitu dan cuma dia satu-satunya. Helooooo, double what what, triple eouw eouw eouw, satu-satunya yang patut disembah tu cuma ALLAH SWT keleeeuusss

So you wanna play with magic
Boy, you should know what you're falling for
Baby do you dare to do this?
Cause I’m coming at you like a dark horse
Are you ready for, ready for
A perfect storm, perfect storm
Cause once you’re mine, once you’re mine
There’s no going back

disni si dajjal ngomong lagi nih, dia mau ngajak kita percaya sama sihir-sihir. trus ada penggunaan kata "boy", itu tuh kayak ayah manggil anak kecilnya gitu deh kan, jadi seolah2 tu dajjal bilangin kita tuh anak kecil yang harus nurut sama dia, yang harusnya tau akan menyembah ke siapa. dia juga bilang, "apa kau berani melawan semua ini, karena aku datang seperti kuda hitam". iya, kita memang di set oleh mereka supaya tidak siap dengan kedatangan dajjal, karena dia bakalan datang kayak kuda hitam yang rusuh banget. Terus, sekali aja kita menyerahkan diri sama dia, maka ga ada jalan buat kembali lagi (ke jalan yang lurus dan diridhoi). wahh, jadi inget sama rihanna, beyonce, lady gaga, apa kabarnya ya mereka? jadi inget juga sama John Lennon yang mati ditembak fans setelah mengutarakan hendak keluar dari organisasi rahasia Illuminati. Yang parahnya, fans yang nembak John Lennon malah gila teriak2 di lampu merah peremapatan hotelnya Lennon. semacam "play with magic" ya? hehhe (boleh baca-baca artikel tentang John Lennon juga di google ya, kamu jangan males!)

Mark my words
This love will make you levitate
Like a bird
Like a bird without a cage
But down to earth
If you choose to walk away, don’t walk away

penafsiran aku di lirik ini tuh, kayak si dajjak nya bilang, "kalo kau nyembah aku, kau akan merasa terbang bebas seperti burung yang ga punya sangkar, tapi kalau kau nolak, kau bakalan turun ke bumi" gitu deh kira2

terus lanjut nih, di bagian nge rapp nya si Juicy C

She’s a beast
I call her Karma (come back)
She eats your heart out
Like Jeffrey Dahmer (woo)
Be careful

balik lagi, secara sepintas, ini memang kayak lagu cinta. dimana si Juicy C ini sebagai cowo yang tergoda sama Perry, terus ngingetin orang lain supaya jangan jatuh ke lubang yang sama. dia bahkan bilang "dia memakan hatimu seperti Jeffrey Dahmer, hati-hati!"
btw, temen-temen tau siapa itu Dahmer? Jefry Dahmer adalah seorang psikopat, pembunuh berantai dan maniak seks yang telah membunuh 17 orang laki-laki dan anak kecil dari 1978 sampe 1991. See? pesan apa sih yang pengen disampein Perry dalam lagu ini sampe harus memasukkan tokoh psikopat gila dan kejam kaya gini ke lirik lagunya?? Parahnya lagi, lagu ini adalah mentarget pasar remaja dan anak2 kan? dengan v-klip nya yang pebuh warna2 terang, sangat menarik buat remaja. Aku aja yang udah remaja tua tertarik dengan v-klip nya, dengan musiknya, bahkan sempat mau mengcover lagu ini di soundcloud x___X

So mungkin kalo ada diantara temen-temen yang fans nya Perry (disebut KatyCats kan ya?), atau punya temen atau adek yang KatyCats, mulai bisa pelan-pelan diajarin ilmu agama (hehehe), maksudnya diajarkan soal yang kayak gini-gini nih, diajarin memfilter idola. Idola terbaik tetep harus Muhammad SAW kan ya? hehehe. Minimal, walaupun kedatangan dajjal ga bisa dihindari (karena Nabi SAW jg udah bilang kan bakalan datang fitnah paling keji di akhir jaman yang namanya fitnah dajjal), tapi kita bisa ngajak temen atau keluarga kita selalu dalam ajaran agama yang bener deh, jadi punya persiapan dalam nagadapin fitnah keji akhir jaman itu. hehehe (mendadak ngerasa jadi uztadzah gitu).

jadi, segini aja dulu postingan tentang lirik dark horse (part 1), aku bakalan lanjutin bahas tentang v-klip nya di postingan selanjutnya.

oh iya, mungkin abis ini bakalan ada yang bilang aku terlalu fanatik lah, nih celana dalam aku segitiga berarti aku iluminati lah, yaudah deh ya terserah apa aja, gapapa. Intinya, disini aku cuma pengen nyampein aja hasil analisa pribadi aku, bagi-bagi wawasan  juga, mana tau ada manfaat atau hal positif yang bisa diambil dari postingan aku ini.

kalau sekiranya ada yang mau nambahin, atau mengkoreksi, boleh kok, silakan langsung aja leave comments nya ^^

btw, makasih buat yang udah luangin waktu buat baca yaa 
*kecups*

7 komentar:

Baru Harapan mengatakan...

wah wah makin menarik aja nih blog...kirain cuma cerita cinta masa depan dll...ternyata idola teori konspirasi juga.hahaha...aku sh percaya g percaya teori konspirasi, apalagi artis, bisa aja mereka ngelakuin itu supaya laris juga karena pasti ada orang2 "konspi" pasti mikir gtu, tp gtw juga, tapi yang pasti ku percaya kedatangan dajjal, itu pasti.

kalo gtu agak melenceng dari katty ini, menurutmu gmna tentang pesawat MH370..tau g berita konspirasi tentang pesawat tersebut membawa senjata bahaya, sehingga sengaja di bajak???gmna menurutmu?hehe

Prita Priyono mengatakan...

Hehehe, aku blogger baru kok, jd msh suka meraba tentang postingan yg mau dibuat.
Iya gpp jg kalo ga percaya, kalo aku kebetulan tertarik aja baca2 ttg teori konspirasi. Dan iya bener banget, ini artis2 memang supaya laris makanya yaudah deh ninggalin agama jg gpp, yg pnting tenar dan banyak duit. Kayak yg kita tau, Perry ini ayah ibunya adalah pengkotbah, dr keluarga pantekosta taat, bahkan Perry sendiri dulunya adalah penyanyi gospel. Tapi dia lebih pengen terkenal kayaknya dibanding masuk surga, hehehe.

Kalo utk MH370 aku belum terlalu banyak cari referensi, jd ga berani koment. Takut gaenak jg sama keluarga korban. Btw thx udah mampir yah ^^

Unknown mengatakan...

Bagus sekali

KeeNANIMA rheni mengatakan...

Hahhaaa... Keren kak,Illuminati segi tiga nya TDI PAs baca..lucu2, makasih juga ilmu nya, sblm nya udh dgr tntg Illuminati, tapi blm dalem ngerti, ..

Unknown mengatakan...

Aq suka bolg kakak makasih infonya bermnfaat bgt kak.😉
Klo mnrtku sih aq percaya akan adanya hal seperti itu

Raella Xu mengatakan...

Wkwkw sudah kuduga.. dr awal lht thumbnail di yt juga mata satu itu.. kya yg di mesir2. Yang aku bingungkan tu Perfect Storm di lyricnya. mksdnya apa ya😄

Asep Panji Maulana mengatakan...

Waw aku baca di 2020 . Menarik kak. Makasiih